Cara Install Chainfire 3D Samsung GALAXY

Pada pertemuan kali ini kami akan memberikan sedikit cara atau tutorial Instal Chainfire 3D di ponsel galaxy young anda. Sebelum mulai guna dari aplikasi Chainfire 3D ini adalah memungkinkan anda sekalian bisa memainkan game-game HD di ponsel galyoung kesayangan anda. Secara kita mengetahui bahwa ponsel Galaxy Young GT-5360 ini adalah jenis ponsel menengah kebawah dengan kata lain sudah termasuk ketinggalan dibanding dengan produk-produk terbarunya samsung. Tapi tenang, selepas dari itu semua kalian masih bisa main game HD dengan aplikasi Chainfire 3D ini, berikut tutorial Cara Instalnya.
Cara Install Chainfire 3D

Bahan yang dibutuhkan : 
1. Ponsel Galaxy Young GT-5360
2. Ponsel dalam keadaan di root buat yg belum silahkan baca disini
3. Chainfire 3D pro disini
4. Plugin libGLEMU_NVIDIA disini
5. Plugin libGLEMU_POWERVR disni
6. Plugin libGLEMU_QUALCOMM disini

Setelah semua didownload silahkan kumpulkan dalam satu folder terserah di drive mna yang penting letakkan dalam satu folder agar lebih mudah menemukannya.
Lanjut ke langkah-langkahnya :

1. Copy semua file tadi menjadi 1 di SDcard usahakan diluar folder untuk mempermudah mencarinya

2. Instal Chainfire 3Dpro.APKnya. Setelah selesai proses Instalnya langsung Tap open saja

3. Setelah open nanti akan keluar notifikasi superuser. Tekan allow ( biasanya ini agak lama keluar notifikasi superusernya). Setelah itu tekan CF3D driver.

3. Check (Beta) EGL driver setelah itu akan muncul notifikasi tentang peringatan tekan OK lihat pada gambar ( optional)

4. Tap Instal.(liat gambar) setelah itu tap lagi tulisan instal, tunggu beberapa saat. Proses instalasi ini akan meminta reboot pada ponsel anda.

  •  tap instal untuk memulai
  •  proses instaling..
  •  setelah ponsel reboot proses instal selesai

5. Buka Chainfire 3D di ponsel trus tap Install plugins/ shaders. Dalam proses instalasi plugins/shaders, Chainfire3D akan melakukannya secara scan otomatis dan mencari 3file yg tadi kita copykan ke SD card yaitu libGLEMU_QUALCOMM.zip, libGLEMU_POWERVR.zip, libGLEMU_NVIDIA.zip. Setelah semua file ketemu silahkan tap satu-satu untuk proses instalasi.

6. Ini langkah terakhir kita dalam proses instaling Chainfire3D Buka aplikasi chainfire3D anda, tap Default OpenGL settings terus tap Use plugin, pilih salah tau plugin yang sesuai untuk game HD yg anda inginkan NVIDIA, POWERVR, QUALCOMM. Setelah itu centang Reduce texture quality.

Tap Default OpenGL settings
Tap Use plugin
Pilih salah satu plugin yg sesuai dengan game anda
Centang Reduce texture quality

Sekarang ponsel anda sudah siap untuk mainkan game-game HD. Ingat plugin tiap game pasti berbeda kebanyakan sudah dicantumkan set plugin yang sesuai. Selamat bermain game dan terimakasih.

Cara Install Chainfire 3D Samsung GALAXY Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: