Aplikasi Penghilang Stress yang Ampuh berbasis Android

Pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatan dan juga interaksi sosial anda, jika sudah mengalami stress. Stress sendiri terjadi salah satunya karena terjebak dalam padatnya rutinitas sehari-hari yang padat, tanpa adanya celah untuk refreshing. Mulai dari penyakit ringan hingga serius seperti jantung, hingga diabetes terjadi lantaran kadar stress dalam pikiran menumpuk dan sulit untuk ditanggulangi. Maka dari itu, mencegah terjadinya stress tentunya lebih baik.
Anda pun tidak mesti mengeluarkan banyak biaya ataupun repot-repot pergi ke dokter untuk menghilangkan kadar stress anda. Melalui smartphone, anda pun bisa menghilangkan tekanan dalam pikiran dengan berbagai macam aplikasi yang disediakan oleh para developer yang banyak tersedia di playstore. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa ampuh menolong anda dalam mengatasi stress.

Aplikasi Ampuh Penghilang Stress

1. 7 Second Meditation

Aplikasi ini bekerja dengan cara memandu anda melakukan meditasi. Meditasi memang sudah dikenal lama sebagai cara yang efektif dalam mengatasi stress dalam pikiran. Cukup dengan sekali sentuh saja, anda akan dipandu bermeditasi dan juga anda akan diajak untuk meluangkan waktu menarik nafas dalam-dalam dan bersama sama memikirkan segala hal yang sudah terjadi hari ini, sehingga bisa lebih mudah untuk bersyukur.
7 Second Meditation aplikasi penghilang stress
7 Second Meditation

2. Headspace

Aplikasi penghilang stress berikutnya adalah headspace. Aplikasi ini pun sama seperti yang sebelumnya, bekerja dengan cara memandu anda melakukan meditasi. Narrator yang membantu anda melakukan meditasi ini adalah Andi Pudicombe. Dan selain itu, anda juga bisa menonton berbagai macam animasi lucu yang tentunya juga efektif dalam meredam stress.
aplikasi penghilang stress
Headpsace penghilang stress

3. MindMeister

Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi yang berkerja dengan teknologi peka otak. Aplikasi yang bisa didapatkan di iTunes dan juga google playstore ini bekerja dengan cara memberikan solusi dalam mengatasi berbagai macam problem kehidupan dengan cara yang rasional. Sehingga stress pun akan berkurang.

4. Breathe2Relax

Aplikasi ini memiliki kinerja dan fungsi mengatur pernafasan anda. Dengan suara yang ditimbulkan oleh aplikasi ini, bisa memicu frekuensi pernafasan anda. Dengan frekuensi pernafasan yang teratur, maka stress anda bisa diredam. Dan tentunya relaksasi pun akan dengan mudah anda dapatkan.

5. White Noise Lite

Jika anda ingin memfokuskan pikiran anda, maka white noise lite bisa anda pilih sebagai aplikasi penghilang stress yang ampuh. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan menimbulkan suara yang nantinya bisa memfokuskan pikiran anda, tanpa perlu menghiraukan keadaan ataupun suara-suara sekitar. Efek yang bisa diperoleh dari aplikasi ini adalah, anda bisa lebih nyenyak dalam tidur.

6. Marine Aquarium

Aplikasi ini memiliki tampilan berupa gerakan-gerakan lembut dari ikan-ikan maupun biota laut lainnya. Jadi dengan melihatnya, pikiran anda pun akan menjadi rileks dan santai. Akan tetapi, aplikasi yang bisa sejenak melupakan beban pikiran anda ini, hanya ada di iTunes saja.

Itulah beberapa aplikasi android yang bisa ampuh membantu anda menghilangkan stress. Selain itu, pola hidup yang sehat pun turut bisa mengatasi kadar stress yang ada dalam pikiran anda. Semoga bermanfaat.

Aplikasi Penghilang Stress yang Ampuh berbasis Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YogasAce

0 comments:

Posting Komentar