Review Aplikasi John GBC Lite Emulator

Review aplikasi John GBC Lite EmulatorEmulator ini adalah versi representasi dari Game Boy Color, yang merupakan konsol permainan favorit di era 90-an dan 00-an awal. Seperti namanya, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk memainkan permainan Game Boy Color mereka di tablet atau ponsel.


Aplikasi ini sangat mudah digunakan, namun bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman untuk mengoperasikan sistemnya mungkin akan kebingungan dalam mengakses emulator ini. Ketika aplikasinya pertama kali dibuka, sistem berkas perangkat Anda akan dipindai secara keseluruhan  untuk memeriksa ROM (permainan simulasi game boy) bagi Game Boy Color itu sendiri. Namun, aplikasi ini sendiri tidak membawa ROM atau permainan apa-apa, sehingga Anda harus mengunduhnya sendiri terlebih dahulu.

Bagi Anda yang sudah paham dimana letak ROM perangkat Anda, dapat memilih folder tersebut secara cepat dengan menekan tab GAME FOLDER pada atas layar.

Desain antarmuka aplikasinya sendiri tidak menarik, namun berfungsi secara baik. Anda hanya akan terfokus kepada permainan. Permainannya sendiri dapat digerakkan dengan baik, namun terganggu dengan danya iklan pada bagian atas layar. Untuk menghilangkan iklan ini, Anda perlu membeli versi Pro dengan harga $2,99.

Pada dasarnya, tombol A dan B akan diletakkan berurutan secara vertital, dan bagi Anda yang dulunya sering memainkan konsol Game Boy pastinya kurang afdol dengan suasana seperti ini. Ubahlah posisi tombol layaknya konsol tradisional GBC, pada submenu Layout Settings.


John GBC Lite Emulator ini dapat memainkan permainan dengan lancar, dan hanya sesekali mengalami macet. Pemain juga dapat menyimpan kemajuan yang telah mereka mainkan dan juga menggunakan kode cheat. Sayangnya, tidak ada koneksi WiFi ataupun Bluetooth yang bisa dipakai untuk memainkan mode pemain ganda.


Secara keseluruhan, aplikasi emulator ini akan membawa Anda bernostalgia ke masa era kejayaan game konsol di tahun 90-an dan awal 00-an, seperti Pokemon, Mario Land, dan sebagainya.

Review Aplikasi John GBC Lite Emulator Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Autonomyca

0 comments:

Posting Komentar