Membuat Shortcut untuk Kontak di Android

Saya telah melihat sesuatu hal yang unik dalam beberapa waktu terakhir: ketika saya memanggil salah satu teman dikontak di handpohone saya, saya harus masuk ke aplikasi kontak android saya kemudia mencari nama yang akan saya panggil dan selalu seperti itu gerakan yang sama secara berulang-ulang. Hal yang sama berlaku ketika saya akan kirim pesan kepada orang yang ada didalam daftar kontak saya juga harus masuk ke dalam aplikasi android saya, lebih sering seperti itu meskipun kemudian tidak lagi, saya melakukan itu dibeberapa kontak dalam android saya selama beberapa kali dalam sehari.

membuat shortcut di android

Setiap kali saya melakukannya, saya harus membuka aplikasi pesan saya, kemudian menemukan kontak yang ingin saya kirim pesan, dan kemudian keluar dari sana. Hal seperti ini sangat mengganggu waktu anda ketika anda ingin segera menyelesaikan apapun yang menjadi tugas anda. Seperti kebanyakan aplikasi Android yang lainnya, kemudia saya berfikir harus ada cara yang lebih cepat untuk melakukan hal ini dalam sistem operasi Android. Dan kemudian saya menemukan sebuah fitur kecil yang bagus yang cocok untuk digunakan seperti yang saya pikir. Berikut sedikit trik yang bagus dan sangat sederhana yang akan membantu memudahkan cara Anda dalam pengoperasian Android yang memungkinkan untuk membuat cara pintas kontak dan aplikasi pesan di halaman perangkat Android Anda.

  1. Masuk ke Aplikasi Android Anda dan klik pada tab Widget (tergantung pada perangkat Anda, masuk dan cari ke mana pun widget Anda berada)
  2. Klik pada Contact Widget atau Pesan Shortcut jika Anda ingin menulis teks langsung dari jalan pintas.
  3. Letakkan widget ke homescreen pilihan Anda.
  4. Pilih kontak, dengan mana Anda ingin mengasosiasikan widget.

Dan kemudian hasilnya, sekarang Anda dapat langsung mengakses informasi kontak yang Anda pilih langsung dari homescreen. Jika Anda memilih jalan pintas pesan, Anda dapat mengaitkan orang ini dengan aplikasi pesan apa pun yang Anda gunakan untuk mengirim teks (Whatsapp, Skype, camera 360 dll).
kontak android, shortcut kontak

Trik yang bagus, cepat dan mudah untuk membantu menghemat waktu siang hari and saat anda beraktifitas dan makan siang. Kenpa saya tahu hal ini?? karena saya sendiri selalu mengulangi tindakan yang sama untuk mengirim pesan ke beberapa orang yang sama dalam kontak saya yang terjadi beberapa kali dalam sehari, jadi ini pasti akan membantu saya dalam mengoperasikan Android saya.

Membuat Shortcut untuk Kontak di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YogasAce

0 comments:

Posting Komentar